KENDARAAN HATI

"Nur (cahaya) iman dan nur keyakinan itu sebagai kendaraan yang mengantarkan hati manusia dan asror (rahasia) ke hadirat Allah."
.
Bismillaahirrahmaanirrahiim Ash-sholatu wasalamu 'alaika wa 'ala aalika yaa sayyidii yaa rosuulalloh 'allimnii wa robbinii...
.
Jangan malas untuk bermujahadah sebab Nur Ilahyyah yang diberikan Allah kepada hambanya itu biasanya hasil sebab dzikir dan mujahadah yang rutin terus menerus. kelak "Nur" itulah yang akan menjadi kendaraan hati dan sir yang menyampaikan pada tujuan yaitu masuk dan taqorrub kehadirat Allah SWT.
.
Nur atau cahaya tauhid adalah sebagai pasukan (tentara) yang membantu hati, sebagaimana gelapnya syirik itu sebagai pasukan (tentara) yang membantu hawa nafsu.
.
Maka apabila Allah menolong hamba-Nya, dibantunya dengan pasukan (tentara) nur Ilahi dan dihentikan bantuan kegelapan dan kepalsuan.
.
Sesungguhnya Nur-tauhid dan gelapnya syirik keduanya akan selalu berperang, Apabila Allah menolong hambanya maka Allah akan melenyapkan kegelapan syirik dan mengganti dengan nur tauhid.
seperti contoh, ketika hatimu ingin mengerjakan kebaikan sebaliknya nafsumu mengajak pada perkara keburukan, maka keduanya akan berperang untuk saling mengalahkan.
.
ketika terjadi seperti itu tidak ada jalan lain kecuali meminta pertolongan dan berserah diri kepada Allah.
.
Dan disinilah terlihat jelas pengertiannya "Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya.
Dan barangsiapa yang disesatkan oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menunjukinya."
.
Nur yang diberikan Allah didalam hati itu bisa membuka arti sesuatu yang samar/rahasia. dan Bashiroh (mata hati) bisa menentukan hukum sesuatu sesuai apa yang dilihatnya, sedangkan hati yang melaksanakan atau meninggalkan sesuatu sesuai apa yang telah dilihat oleh bashiroh
.
Nur Ilahi itu bisa membuka perkara yang samar dan rahasia seperti baiknya taat dan hinanya maksiat, rahasianya qodar dan lain-lain. dan bashiroh itu juga mempunyai hukum yakni bisa melihat seperti hal tersebut.
.
lalu kedua kasyaf itu terkadang kurang sempurna, sehingga hamba yang dikaruniai kasyaf tersebut tidak boleh mengerjakan dan menceritakan hal-hal tersebut sebelum meminta fatwa pada hatinya.
Selamat bermujaadah...!!!

Postingan populer dari blog ini

KUNCI RAHASIA KUN FAYAKUN

NAFAS LAM JALALAH

MAKNA RAHASIA ALIF