HAKIKAT NIAT DAN HAKEKAT KEJADIAN SHOLAT

Artinya USHALLI, Yaitu Sebenar-Benarnya Hidup Yang Di Usulkan Agama Itu.
- - - - - - - -
Artinya FARDU, Yaitu Wajib Nyawa Masuk Dalam Tubuh kita itu Itulah Awalnya Fardhu.
- - - - - - - -
Artinya ZUHRI, Yaitu Kenyataan Tuhan kita Zahir dan Bathin.
- - - - - - - -
Artinya ARBA'A RAKA'ATIN, Itu Mempunyai Rakaat Dengan Sebab Itu Nyawa kita Maknanya Empat perkara :
1). BERDIRI ITU NYAWA
2). RUKUK ITU NYAWA
3). SUJUD ITU NYAWA
4). DUDUK ITU NYAWA.
- - - - - - - -
Arti ADAM, Itu Sudah Ada Pada NYAWA dan HATI.
.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"ALLAHU AKBAR"
Itu Sudah Bertempat Nyawa Itu ROHANIAH-NYA.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"KABIRAW WAL HAMDULILLAHI KASYIR0W WASUBHA NALLAHI BUKR0TAW WA ASILA"
Artinya
(Telah Mengaku Nyawa kita Tiada Menyangkal Akan dirinya ZAHIR dan BATHIN).
.
Demikianlah Sifat kita Di Dalam Sembahyang Itu Dengan Diri,
TIADA BOLEH BERCERAI.
- - - - - - - -
Tatkala kita Zahir Ke Dunia Keluar Dari Dalam Perut Ibu kita Dengan Nyawa kita Dengan Diri kita.
- - - - - - - -
~ Adapun TUBUH Itu Bagian Nabi kita Awal,
Terbit Dari Kalimah RASULULLAH, dan Zahirnya dari MANIKAM.
~ Adapun NYAWA Itu Ialah Rahasia Tuhan kita Awal,
Terbit Daripada Kalimah TAUHID.
- - - - - - - -
Apabila Bercerai NYAWA Itu Dengan TUBUHNYA Maka Bercerailah Kalimah Yang Dua Itu.
Karena Tiada Tempat lagi Segala Amalan.
- - - - - - - -
Adapun Orang Yang Awam
(Orang kebanyakan) Tiada Dapat Mengenal Jikalau Tiada Ilmunya.
.
kata dalil :
"WAHUWA MA'AKUM AINAMA KUNTUM"
(MENGAPAKAH KAMU TIADA MENGETAHUI, DIDALAM DIRI ENGKAU RAHASIAKU)
.
Hakekat Kejadian Shalat Allah SWT Menciptakan Sholat Dari Empat Huruf Nama Muhammad Yaitu :
1. ALIF
2. HA
3. MIM
4. DAL
- - - - - - - -
ALIF : Ialah Berdiri
Rahasia Pada Kita
Dzat Pada Tuhan
- - - - - - - -
HA : Ialah Ruku
Nyawa Pada Kita
Sifat Pada Tuhan
- - - - - - - -
MIM : Ialah Sujud
Hati Pada Kita
Nama Pada Tuhan
- - - - - - - -
DAL : Ialah Duduk
Tubuh Pada Kita
Ciptaan Pada Tuhan
.
-> Bila Telah BERDIRI Sholat Tetapkan Pandanganmu Pada DZAT ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah RUKU' Tetapkan Pandanganmu Pada SIFAT ALLAH Semata-Mata -> Bila Telah SUJUD Tetapkan Pandanganmu Pada NAMA ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah DUDUK Tetapkan Pandanganmu Pada CIPTAAN ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Diluar Sholat Takutlah Pada Tuhan, Serta Merasa Malu Padanya
.
Sabda Nabi SAW :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU MEMBANGKITKAN NYAWA MENYEMBAH ALLAH"
.
Adapun Tubuh Itu Bila Telah Berdiri Sembahyang,
Kemudian Mengucapkan TAKBIR,
Maka Tiadakanlah SIFATMU, Tinggal DZAT ALLAH Semata-Mata Yang Meyakinkan
- - - - - - - -
Bila BERDIRI Itu Dinamakan MI'RAJ,
Maksudnya Tuhan Telah Ada
- - - - - - - -
Bila SUJUD Dinamakan BERMUNAJAT (bermohon)
Kita Telah Berdialog Dengan Tuhan
- - - - - - - -
Bila DUDUK Itulah Namanya Kita Mendengar Dengan PendengaranNya dan Melihat Dengan PenglihatanNya
.
Para Ulama berkata :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU LEBIH MULIA DARIPADA ISI ALAM SEMESTA"
.
Dikatakan Bahwa Gerak Itu, Bukan Gerak Sendiri Tapi Allah SWT Itulah Yang Menjadikan Engkau Beserta Gerakmu.

Postingan populer dari blog ini

KUNCI RAHASIA KUN FAYAKUN

NAFAS LAM JALALAH

MAKNA RAHASIA ALIF