HAKIKAT NIAT DAN HAKEKAT KEJADIAN SHOLAT
Artinya USHALLI, Yaitu Sebenar-Benarnya Hidup Yang Di Usulkan Agama Itu.
- - - - - - - -
Artinya FARDU, Yaitu Wajib Nyawa Masuk Dalam Tubuh kita itu Itulah Awalnya Fardhu.
- - - - - - - -
Artinya ZUHRI, Yaitu Kenyataan Tuhan kita Zahir dan Bathin.
- - - - - - - -
Artinya ARBA'A RAKA'ATIN, Itu Mempunyai Rakaat Dengan Sebab Itu Nyawa kita Maknanya Empat perkara :
1). BERDIRI ITU NYAWA
2). RUKUK ITU NYAWA
3). SUJUD ITU NYAWA
4). DUDUK ITU NYAWA.
- - - - - - - -
Arti ADAM, Itu Sudah Ada Pada NYAWA dan HATI.
.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"ALLAHU AKBAR"
Itu Sudah Bertempat Nyawa Itu ROHANIAH-NYA.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"KABIRAW WAL HAMDULILLAHI KASYIR0W WASUBHA NALLAHI BUKR0TAW WA ASILA"
Artinya
(Telah Mengaku Nyawa kita Tiada Menyangkal Akan dirinya ZAHIR dan BATHIN).
.
Demikianlah Sifat kita Di Dalam Sembahyang Itu Dengan Diri,
TIADA BOLEH BERCERAI.
- - - - - - - -
Tatkala kita Zahir Ke Dunia Keluar Dari Dalam Perut Ibu kita Dengan Nyawa kita Dengan Diri kita.
- - - - - - - -
~ Adapun TUBUH Itu Bagian Nabi kita Awal,
Terbit Dari Kalimah RASULULLAH, dan Zahirnya dari MANIKAM.
~ Adapun NYAWA Itu Ialah Rahasia Tuhan kita Awal,
Terbit Daripada Kalimah TAUHID.
- - - - - - - -
Apabila Bercerai NYAWA Itu Dengan TUBUHNYA Maka Bercerailah Kalimah Yang Dua Itu.
Karena Tiada Tempat lagi Segala Amalan.
- - - - - - - -
Adapun Orang Yang Awam
(Orang kebanyakan) Tiada Dapat Mengenal Jikalau Tiada Ilmunya.
.
kata dalil :
"WAHUWA MA'AKUM AINAMA KUNTUM"
(MENGAPAKAH KAMU TIADA MENGETAHUI, DIDALAM DIRI ENGKAU RAHASIAKU)
.
Hakekat Kejadian Shalat Allah SWT Menciptakan Sholat Dari Empat Huruf Nama Muhammad Yaitu :
1. ALIF
2. HA
3. MIM
4. DAL
- - - - - - - -
ALIF : Ialah Berdiri
Rahasia Pada Kita
Dzat Pada Tuhan
- - - - - - - -
HA : Ialah Ruku
Nyawa Pada Kita
Sifat Pada Tuhan
- - - - - - - -
MIM : Ialah Sujud
Hati Pada Kita
Nama Pada Tuhan
- - - - - - - -
DAL : Ialah Duduk
Tubuh Pada Kita
Ciptaan Pada Tuhan
.
-> Bila Telah BERDIRI Sholat Tetapkan Pandanganmu Pada DZAT ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah RUKU' Tetapkan Pandanganmu Pada SIFAT ALLAH Semata-Mata -> Bila Telah SUJUD Tetapkan Pandanganmu Pada NAMA ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah DUDUK Tetapkan Pandanganmu Pada CIPTAAN ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Diluar Sholat Takutlah Pada Tuhan, Serta Merasa Malu Padanya
.
Sabda Nabi SAW :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU MEMBANGKITKAN NYAWA MENYEMBAH ALLAH"
.
Adapun Tubuh Itu Bila Telah Berdiri Sembahyang,
Kemudian Mengucapkan TAKBIR,
Maka Tiadakanlah SIFATMU, Tinggal DZAT ALLAH Semata-Mata Yang Meyakinkan
- - - - - - - -
Bila BERDIRI Itu Dinamakan MI'RAJ,
Maksudnya Tuhan Telah Ada
- - - - - - - -
Bila SUJUD Dinamakan BERMUNAJAT (bermohon)
Kita Telah Berdialog Dengan Tuhan
- - - - - - - -
Bila DUDUK Itulah Namanya Kita Mendengar Dengan PendengaranNya dan Melihat Dengan PenglihatanNya
.
Para Ulama berkata :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU LEBIH MULIA DARIPADA ISI ALAM SEMESTA"
.
Dikatakan Bahwa Gerak Itu, Bukan Gerak Sendiri Tapi Allah SWT Itulah Yang Menjadikan Engkau Beserta Gerakmu.
- - - - - - - -
Artinya FARDU, Yaitu Wajib Nyawa Masuk Dalam Tubuh kita itu Itulah Awalnya Fardhu.
- - - - - - - -
Artinya ZUHRI, Yaitu Kenyataan Tuhan kita Zahir dan Bathin.
- - - - - - - -
Artinya ARBA'A RAKA'ATIN, Itu Mempunyai Rakaat Dengan Sebab Itu Nyawa kita Maknanya Empat perkara :
1). BERDIRI ITU NYAWA
2). RUKUK ITU NYAWA
3). SUJUD ITU NYAWA
4). DUDUK ITU NYAWA.
- - - - - - - -
Arti ADAM, Itu Sudah Ada Pada NYAWA dan HATI.
.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"ALLAHU AKBAR"
Itu Sudah Bertempat Nyawa Itu ROHANIAH-NYA.
~ Tatkala kita Mengatakan :
"KABIRAW WAL HAMDULILLAHI KASYIR0W WASUBHA NALLAHI BUKR0TAW WA ASILA"
Artinya
(Telah Mengaku Nyawa kita Tiada Menyangkal Akan dirinya ZAHIR dan BATHIN).
.
Demikianlah Sifat kita Di Dalam Sembahyang Itu Dengan Diri,
TIADA BOLEH BERCERAI.
- - - - - - - -
Tatkala kita Zahir Ke Dunia Keluar Dari Dalam Perut Ibu kita Dengan Nyawa kita Dengan Diri kita.
- - - - - - - -
~ Adapun TUBUH Itu Bagian Nabi kita Awal,
Terbit Dari Kalimah RASULULLAH, dan Zahirnya dari MANIKAM.
~ Adapun NYAWA Itu Ialah Rahasia Tuhan kita Awal,
Terbit Daripada Kalimah TAUHID.
- - - - - - - -
Apabila Bercerai NYAWA Itu Dengan TUBUHNYA Maka Bercerailah Kalimah Yang Dua Itu.
Karena Tiada Tempat lagi Segala Amalan.
- - - - - - - -
Adapun Orang Yang Awam
(Orang kebanyakan) Tiada Dapat Mengenal Jikalau Tiada Ilmunya.
.
kata dalil :
"WAHUWA MA'AKUM AINAMA KUNTUM"
(MENGAPAKAH KAMU TIADA MENGETAHUI, DIDALAM DIRI ENGKAU RAHASIAKU)
.
Hakekat Kejadian Shalat Allah SWT Menciptakan Sholat Dari Empat Huruf Nama Muhammad Yaitu :
1. ALIF
2. HA
3. MIM
4. DAL
- - - - - - - -
ALIF : Ialah Berdiri
Rahasia Pada Kita
Dzat Pada Tuhan
- - - - - - - -
HA : Ialah Ruku
Nyawa Pada Kita
Sifat Pada Tuhan
- - - - - - - -
MIM : Ialah Sujud
Hati Pada Kita
Nama Pada Tuhan
- - - - - - - -
DAL : Ialah Duduk
Tubuh Pada Kita
Ciptaan Pada Tuhan
.
-> Bila Telah BERDIRI Sholat Tetapkan Pandanganmu Pada DZAT ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah RUKU' Tetapkan Pandanganmu Pada SIFAT ALLAH Semata-Mata -> Bila Telah SUJUD Tetapkan Pandanganmu Pada NAMA ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Telah DUDUK Tetapkan Pandanganmu Pada CIPTAAN ALLAH Semata-Mata
- - - - - - - -
-> Bila Diluar Sholat Takutlah Pada Tuhan, Serta Merasa Malu Padanya
.
Sabda Nabi SAW :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU MEMBANGKITKAN NYAWA MENYEMBAH ALLAH"
.
Adapun Tubuh Itu Bila Telah Berdiri Sembahyang,
Kemudian Mengucapkan TAKBIR,
Maka Tiadakanlah SIFATMU, Tinggal DZAT ALLAH Semata-Mata Yang Meyakinkan
- - - - - - - -
Bila BERDIRI Itu Dinamakan MI'RAJ,
Maksudnya Tuhan Telah Ada
- - - - - - - -
Bila SUJUD Dinamakan BERMUNAJAT (bermohon)
Kita Telah Berdialog Dengan Tuhan
- - - - - - - -
Bila DUDUK Itulah Namanya Kita Mendengar Dengan PendengaranNya dan Melihat Dengan PenglihatanNya
.
Para Ulama berkata :
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU LEBIH MULIA DARIPADA ISI ALAM SEMESTA"
.
Dikatakan Bahwa Gerak Itu, Bukan Gerak Sendiri Tapi Allah SWT Itulah Yang Menjadikan Engkau Beserta Gerakmu.