PENYAKSIANKU

ASYAHADUALLA ILAAHA ILLALLAHUU..
ini merupakan syahadat tauhid atau hakekat ketuhanan diriku yaitu diri bathin-Ku (Rohani),
WA ASYAHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAHUU.
ini merupakan syahadat rasul atau hakekat kerasulan diriku yaitu diri zahir-Ku (Jasmani)
- - - - - - - - - -
Diri bathin-ku (rohani) adalah sebenar-benarnya diriku yang akan menyatakan RAHASIA Allah, Untuk menyatakan diri Rahasia Allah tersebut adalah dengan diri zahirku
- - - - - - - - - -
Sedangkan, Kata Muhammad pada syahadat Rasul mengandung arti yaitu diri zahirku yang menanggung rahasia Allah
- - - - - - - - - -
"KEJADIAN MANUSIA ADALAH SATU-SATUNYA KEJADIAN YANG PALING RAPI"
(QS.Attin-4)
- - - - - - - - - -
"KEMULIAAN MANUSIA KARENA MANUSIALAH YANG SANGGUP MENANGGUNG RAHASIA ALLAH"
(QS.Al-Ahzab 72)
- - - - - - - - - -
Dan karena firman Allah dalam surat Al-Ahzab 72 inilah kita mengucapkan
"ASYAHADUALLA ILAAHA ILLALLAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAHU"
Yang berarti aku bersaksi dengan diriku sendiri bahwa tiada yang nyata pada diriku sendiri hanya Allah Semata, dengan tubuh zahirku sebagai tempat menanggung rahasia Allah dan aku akan menjaganya buat selama-lamanya
- - - - - - - - - -
"ASYAHADUALLA ILAAHA ILLALLAH WA ASYAHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH"
Yang berarti aku bersaksi dengan diriku sendiri bahwa tiada yang nyata pada diriku sendiri hanya Allah Semata, dengan tubuh zahirku sebagai tempat menanggung rahasia Allah dan aku akan menjaganya buat selama-lamanya
- - - - - - - - - -
Catatan : Jumlah dalam kalimat tauhid itu ada 24 huruf Hal ini mengisyaratkan kehidupan manusia adalah 24 jam sehari semalam,
"LAILAHA ILLALLAHU MUHAMMAD RASULLULLAHU"
itu adalah kesempurnaan diri yakni ke-Esa-an pada diriku yaitu pada keluar masuknya Nafas (shalatul daim)
- - - - - - - - - -
LAA : Tidak ada lagi
ILLA-HA : Tetapi hanya
ILLA-HU : Tidak lain Nafsi
Melainkan Wujud kebesaranku semata mata
- - - - - - - - - -
MASYA ALLAH KANA MINAL MUKMININ HAKKA,
"SEMOGA ALLAH MENJADIKAN AKU-Ku, AKU-Engkau, AKU-Kami, AKU-Kita Semua, AKUNYA ORANG MUKMIN YANG SEBENARNYA"

Postingan populer dari blog ini

KUNCI RAHASIA KUN FAYAKUN

NAFAS LAM JALALAH

MAKNA RAHASIA ALIF