Mengenal Sejati Diri

Di dalam Kepala ada Otak
Di dalam Otak ada Nafas
Di dalam Nafas ada Roh
Di dalam Roh ada Budi
Di dalam Budi ada Nur
Di dalam Nur ada Sir Allah
^Sabda Nabi Muhammad SAW dalam hadist Qudsy :
Di dalam tubuh anak adam ada Segumpal Daging
Di dalam Daging ada Hati
Di dalam hati ada Buah
Di dalam Buah Hati ada Nyawa
Di dalam Nyawa ada Rahasia
Didalam Rahasia ada Nur Illahi yang tersembunyi
Di dalam-Nya ada AKU
^Siapa mengenal Dirinya dia akan kenal ADAM
(Tanah, Air, Api, Angin)
Siapa mengenal Adam dia akan kenal MUHAMMAD
(Ujud, Ilmu, Nur, Suhud)
Siapa mengenal Muhammad dia akan kenal Roh
Siapa mengenal Roh dia akan kenal ALLAH SWT
(Zat, Sifat, Asma, Af'al)
Ingatlah engkau akan Allah Datang ingat hanyalah dari Allah yang tidak lalai sekejap mata
^Awaluddin Ma'rifat tullah
Awal agama mengenal ALLAH
Man arafa nafsahu, faqad Rabbahu
Kenallah dirimu rata-rata baru kenal Tuhan yang Nyata
Barang siapa mengenal Tuhan yang Nyata, Binasa Bagi Dirinya
Laa haula wala quata illa billahi a'lliyil azim
Tiada daya dan upaya melainkan Allah Yang Maha Tinggi
Itulah yang disebut Binasa bagi diri kita Yaitu MATIKAN DIRI SEBELUM MATI
^Pada suatu waktu Wali ALLAH bertanya tentang Riwayat Alam kita Abdul Qadir jailani bertanya :
Hai saudaraku?.......Apakah yang pertama ada sebelum ada Allah dan Muhammad?.......
dan sebelum ada 7 susun langit dan 7 susun lapis bumi, yang artinya sebelum ada alam semesta.
Mukaromah menjawab : Yang pertama ada sebelum Alam semesta dan masih Gelap Gulita pada hari/saat itu sudah ada riwayat Hidup Tunggal Kemudian Hidup Berkata Aku Hamba, manakah Tuhan dan kalau Aku Tuhan manakah AKU. Kalau demikian Akulah Tuhan, tapi .... manakah hamba yang menyembah padaku?......
Tiba-tiba suara berkata, Hai Hidup.... sembahlah Tuhanmu. Pada saat itu Hidup mengetahui dan mendengar suara yang memanggilnya, dan segera di jawab siapa ini yang berkata-kata.....
Kemudian suara itu menjawab saya adalah Nyawa.
Kemudian Hidup kembali menjawab.
Hai nyawa keluarlah Engkau, apabila Engkau dapatkan aku maka Engkaulah Tuhan-ku. Aku patuh padamu, tapi bila engkau tidak dapatkan aku maka akulah Tuhan-mu, mendengar suara/ucapan itu Nyawa pun keluar mencari hidup dan tidak ditemukan. Kemudian Nyawa mendengar suara. Hai Nyawa, ALLAH Nama-KU dan AKU menyebut namamu. Setelah Nyawa mendengar suara itu diapun sadar lalu menyembah dan bersujud mengucapkan kalimah=
ASSHADU ALLA ILLAHA ILLALLAH
dan hidup membalas dengan ucapan=
WA ASSHA DU ANA MUHAMMAD DA RASULULLAH.
^Kesimpulanya:
Bahwa Al Hayat (hidup) itu adalah Zat nya ALLAH SWT, dan Nyawa adalah Muhammad oleh sebab itu, martabat Walilullah hidup di kandung Nyawa dan Nyawa di kandung Hidup
^Firman ALLAH:
Ketahuilah, Bahwa Adam adalah Mahkluk-Ku
Aku ciptakan Dia dengan Tangan-KU
Aku tiupkan kedalam tubuh-nya Roh-KU
Aku tundukkan semua Malaikat-KU sujud kepada-nya
Aku tutupi tubuhnya dengan Pakaian kemuliaan-KU
Cahaya didalam Cahaya Aku Bayang didalam bayang bayang Aku Hidup didalam Hidup Aku Rahsia didalam Rahsia Aku

Postingan populer dari blog ini

KUNCI RAHASIA KUN FAYAKUN

NAFAS LAM JALALAH

MAKNA RAHASIA ALIF