HAKIKAT KEJADIAN SH0LAT
Allah SWT menciptakan sholat dari empat huruf nama MUHAMMAD yaitu:
1. ALIF
2. HA
3. MIM
4. DAL
~ALIF: ialah berdiri Rahasia pada kita Dzat pada tuhan
~HA: ialah ruku Nyawa pada kita Sifat pada tuhan
~MIM: ialah sujud Hati pada kita Nama pada tuhan
~DAL: ialah duduk Tubuh pada kita Ciptaan pada tuhan
-> bila telah berdiri sholat tetapkan pandangan mu pada DZAT ALLAH semata mata
-> bila telah ruku' tetapkan pandangan mu pada SIFAT ALLAH semata mata
-> bila telah sujud tetapkan pandangan mu pada NAMA ALLAH semata mata
-> bila telah duduk tetapkan pandangan mu pada CIPTAAN ALLAH semata mata
-> bila diluar sholat takutlah pada tuhan, serta merasa malu padanya
sabda nabi saw:
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU MEMBANGKITKAN NYAWA MENYEMBAH ALLAH"
^adapun tubuh itu bila telah berdiri sembahyang, kemudian mengucapkan TAKBIR, maka tiadakanlah sifat anda, tinggal DZAT ALLAH semata mata yang meyakinkan
^bila berdiri itu dinamakan MI'RAJ, maksudnya tuhan telah ada
^bila sujud dinamakan BERMUNAJAT (bermohon) kita telah berdialog dengan tuhan
^bila duduk itulah namanya kita mendengar dengan pendengaranNya dan melihat dengan penglihatanNya
para ulama berkata:
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU LEBIH MULIA DARIPADA ISI ALAM SEMESTA"
dikatakan bahwa gerak itu, bukan gerak sendiri tapi Allah SWT itulah yang menjadikan engkau beserta gerakmu
bagi mereka yang tidak memahami i'tiqad sholat, SAMA HALNYA MENYEMBAH BERHALA
1. ALIF
2. HA
3. MIM
4. DAL
~ALIF: ialah berdiri Rahasia pada kita Dzat pada tuhan
~HA: ialah ruku Nyawa pada kita Sifat pada tuhan
~MIM: ialah sujud Hati pada kita Nama pada tuhan
~DAL: ialah duduk Tubuh pada kita Ciptaan pada tuhan
-> bila telah berdiri sholat tetapkan pandangan mu pada DZAT ALLAH semata mata
-> bila telah ruku' tetapkan pandangan mu pada SIFAT ALLAH semata mata
-> bila telah sujud tetapkan pandangan mu pada NAMA ALLAH semata mata
-> bila telah duduk tetapkan pandangan mu pada CIPTAAN ALLAH semata mata
-> bila diluar sholat takutlah pada tuhan, serta merasa malu padanya
sabda nabi saw:
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU MEMBANGKITKAN NYAWA MENYEMBAH ALLAH"
^adapun tubuh itu bila telah berdiri sembahyang, kemudian mengucapkan TAKBIR, maka tiadakanlah sifat anda, tinggal DZAT ALLAH semata mata yang meyakinkan
^bila berdiri itu dinamakan MI'RAJ, maksudnya tuhan telah ada
^bila sujud dinamakan BERMUNAJAT (bermohon) kita telah berdialog dengan tuhan
^bila duduk itulah namanya kita mendengar dengan pendengaranNya dan melihat dengan penglihatanNya
para ulama berkata:
"SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU LEBIH MULIA DARIPADA ISI ALAM SEMESTA"
dikatakan bahwa gerak itu, bukan gerak sendiri tapi Allah SWT itulah yang menjadikan engkau beserta gerakmu
bagi mereka yang tidak memahami i'tiqad sholat, SAMA HALNYA MENYEMBAH BERHALA